Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

10 Januari 2009

Peserta Halaqoh Islam dan Peradaban HTI Chapter UIN Yogyakarta sepakat :

Posted by cah_hamfara 23.14, under | No comments

Halaqoh Islam dan peradaban dengan tema “DELEGITIMASI SEKULERISME : Upaya Cerdas Mengakhiri Krisis Keuangan Global dengan Sistem Ekonomi Islam” yang diselenggarakan HTI Chapter Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mampu menarik perhatian kalangan intelektual muda, terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir sampai melebihi kapasitas ruangan. Acara ini digelar pada hari selasa tanggal 30 Desember 2008 Pukul 08.00-12.00 di gedung teatrikal Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga.
Menghadirkan pembicara Prof. Hasan Konakata (Guru Besar Teologi Universitas Doshisa Jepang), Ir Dwi Condro Triyono, M.Ag (Pakar Ekonomi Islam, Hizbut Tahrir Indonesia) dan Ustadz Abd. Rokhim (HTI Chapter UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta). Acara ini mengundang akademisi, mahasiswa dan aktifis pergerakan kampus. Tampak hadir juga beberapa peserta dari Jepang.

Acara yang dikemas dengan gaya Talkshow ini dipandu oleh Host Nopriyadi Herman, M.Sc berjalan dinamis dan disambut peserta dengan antusias, terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan bahkan banyak peserta yang tidak mendapat kesempatan karena terbatasnya waktu. Dari jalannya pembicaraan di forum ini menunjukkan bahwa semua sepakat bahwa sistem ekonomi kapitalisme yang lahir dari aqidah sekuler sudah saatnya segera diakhiri. Lebih dari itu sekulerisme yang telah menimbulkan banyak system rusak dan merusakkan ini harus dihapuskan dari muka bumi. Semua berharap Sistem Ekonomi Islam akan menggantikannya untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan. Semoga Sistem Ekonomi Islam segera bias diterapkan dengan tegaknya Khilafah Islamiyah ‘ala minhajinnubuwwah, Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Istrahatnya s'org aktivis adalah suatu kelalain, Laa rohata ba'dal yauum. Teruslah berjuang hingga Allah memenangkan Dien ini atau kita Syahid Karenanya...