Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

18 Februari 2009

PERNYATAAN HIZBUT TAHRIR INDONESIA TENTANG SERANGAN AS KE WILAYAH PAKISTAN - AFGHANISTAN

Posted by cah_hamfara 06.58, under | No comments

KANTOR JURUBICARA HIZBUT TAHRIR INDONESIA
Nomor: 153/PU/E/01/09
Jakarta, 29 Januari 2009 M
02 Shafar 1430 H



Seperti telah ramai diberitakan, sejak bulan Agustus tahun lalu Amerika Serikat telah puluhan kali melakukan serangan ke wilayah Pakistan, tepatnya ke wilayah Pakistan Baratlaut. Penyerangan itu dilakukan AS dengan menggunakan pesawat tanpa awak. Alasan yang berulang kali dikatakan adalah untuk menghancurkan basis kelompok al-Qaida di wilayah tersebut. Tapi faktanya, yang terkena kebanyakan adalah penduduk sipil. Pernah juga mengenai sebuah sekolah dan pesantren yang mengakibatkan puluhan siswa dan santri di sana meninggal.

Tindakan semena-semena AS ini terus berlanjut meski Presiden Barack Obama, yang dalam pidato pelantikannya mengatakan ingin mengembangkan hubungan mutual respect (saling menghormati) dengan dunia Islam telah dilantik. Hanya beberapa hari setelah pidato itu, persisnya pada 24 Januari lalu sebuah misil yang diduga juga ditembakkan dari pesawat tak berawak milik AS kembali menghantam wilayah di Pakistan Baratlaut, menewaskan paling tidak 15 orang, 3 di antaranya anak-anak. Tidak cukup menewaskan belasan orang sipil, beberapa jam kemudian pesawat itu menembakkan lagi dua misil ke sebuah rumah di Wana, menewaskan tujuh orang.

Hal yang kurang lebih sama terjadi di wilayah Afghanistan. Pasukan AS dan negara-negara yang tergabung dalam NATO mengakui telah menewaskan ribuan pejuang, yang oleh pihak NATO disebut sebagai pemberontak, di Afghanistan tahun lalu. Namun sebuah organisasi HAM Afghanistan telah mengeluarkan angka, bahwa hampir 700 warga sipil tewas dalam operasi yang dilakukan oleh pasukan AS dan pemerintah Afghanistan sampai akhir tahun lalu. Tapi alih-alih mengakui kesalahan, pihak AS dan NATO malah menuduh Taliban dan kelompok-kelompok lainnya bertanggung-jawab atas tewasnya korban yang tidak bersalah itu.

Berkenaan dengan hal itu, Hizbut Tahrir Indonesia menyatakan:

1. Mengutuk dengan keras penyerangan itu sebagai tindakan barbar, biadab, dan sama sekali tidak bisa diterima. Penyerangan itu merupakan bentuk intervensi bahkan agresi terhadap negeri muslim yang berdaulat, apalagi telah terbukti menimbulkan korban di kalangan penduduk sipil. Karenanya harus segera dihentikan. Pasukan AS dan NATO di Afghanistan juga harus segera ditarik.

2. Penyerangan itu harus dianggap sebagai tindakan terorisme, dan karenanya harus dilawan oleh masyarakat dunia. Mengapa hanya bila penyerangan seperti itu dilakukan oleh orang atau kelompok Islam disebut tindakakan terorisme, sementara bila yang menyerang adalah AS atau Israel, atau negara Barat yang lain, meski rakyat sipil telah menjadi korban, tidak disebut sebagai tindakan terorisme?

3. Tindakan itu, juga sikapnya yang sama sekali tidak menunjukkan rasa empati dan simpati terhadap penderitaan penduduk Gaza – Palestina akibat agresi Israel, menunjukkan bahwa apa yang disebut Presiden Obama sebagai keinginan untuk menciptakan hubungan yang saling menghormati (mutual respect) dengan dunia Islam adalah omong kosong. Barack Obama tidak ada bedanya dengan George W Bush.

4. Menyerukan kepada pemimpin negeri-negeri Muslim untuk berusaha menghentikan serangan itu, karena serangan kepada salah satu negeri Muslim hakekatnya adalah serangan kepada negeri Muslim yang lain. Mengingatkan penguasa Pakistan dan Afghanistan untuk menghentikan persekutuannya dengan AS, karena persekutuan itu tidak memberikan apa-apa kecuali Pakistan dan Afghanistan makin terjerumus pada kubangan cengkraman AS dengan mengorbankan rakyatnya sendiri.

5. Kepada seluruh umat Islam diserukan untuk terus meningkatkan perjuangan demi tegaknya kembali Khilafah yang akan menyatukan kembali umat Islam se dunia, karena perpecahan umat telah menimbulkan berbagai tragedi sebagaimana terjadi di Pakistan, Afghanistan, juga di Gaza – Palestina.

Jurubicara Hizbut Tahrir Indonesia
Muhammad Ismail Yusanto

Hp: 0811119796 Email: Ismaily@telkom.net

0 komentar:

Posting Komentar

 
Istrahatnya s'org aktivis adalah suatu kelalain, Laa rohata ba'dal yauum. Teruslah berjuang hingga Allah memenangkan Dien ini atau kita Syahid Karenanya...